Header Ads

Jenis-jenis Eyeliner dan Manfaatnya

Jenis-jenis Eyeliner dan Manfaatnya

Eyeliner
Sumber gambar: make-up-illuxion.blogspot.com

Eyeliner merupakan salah satu alat make up yang bisa memperindah penampilan mata selain dengan eye shadow dan maskara. Eyeliner dengan polesan tipis bedak powder dan lipgloss dapat menjadi pilihan tepat bagi wanita yang ingin tampil natural, namun tetap cantik dalam suasana santai.

Eyeliner berguna untuk mempertegas dan mempertajam bentuk mata. Pemakaian eyeliner dengan trik make up tertentu dapat membuat tampilan mata lebih seksi karena bisa mengoreksi bentuk mata yang terlalu lebar atau terlalu sipit.

Berikut ini beberapa jenis eyeliner dan manfaatnya yang dapat menjadi pilihan Anda.

Pensil Eyeliner

Pensil eyeliner merupakan jenis eyeliner yang lebih dahulu populer karena lebih gampang digunakan. Pensil eyeliner perlu digunakan berulang-ulang karena formulanya tidak bertahan lama.

Pensil eyeliner yang berbahan lunak dan lembut cocok dipakai untuk membentuk garis mata tebal. Sedangkan untuk membentuk garis mata tipis bisa digunakan pensil alis yang berbahan lebih keras.

Sebaiknya Anda meraut pensil eyeliner kembali saat menggunakannya untuk menjaga supaya pensil eyeliner ini tetap steril dan bebas bakteri. Namun, merautnya sebaiknya tidak terlalu lancip agar tidak menyakiti daerah mata Anda.

Eyeliner Liquid

Untuk memudahkan pemakaian, biasanya eyeliner liqiud atau eyeliner cair ini dikemas dalam bentuk tube atau botol kecil yang disertai dengan sikat tipis dan runcing. Eyeliner liquid berwarna lebih padat daripada pensil eyeliner, serta lebih cepat kering dan tidak gampang luntur, kecuali bila terkena air secara langsung.

Ada beberapa eyeliner cair yang terdapat bahan khusus yang tahan air atau waterproof yang biasanya tertera pada labelnya. Sebaiknya memakai eyeliner cair yang waterproof bila Anda mempunyai jenis kulit di sekitar mata yang berminyak supaya eyeliner tidak gampang berantakan atau belepotan.

Liquid Pencil Eyeliner

Jenis eyeliner yang satu ini sedikit mirip dengan eyeliner cair dan biasanya mempunyai kuas dan kemasan yang menyatu membentuk pensil. Eyeliner jenis ini lebih gampang dipakai oleh Anda yang masih belajar menggunakan eyeliner pada mata.

Eyeliner Gel

Biasanya, eyeliner jenis ini dikemas dalam bentuk botol atau pot. Eyeliner gel teksturnya lebih creamy. Biasanya, eyeliner gel diaplikasikan menggunakan kuas tipis dan runcing. Eyeliner gel memerlukan brush tersendiri untuk diaplikasikan.

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.