Header Ads

Tips Memakai BB Cream Agar Tampilan Wajah Bagus

Tips Memakai BB Cream Agar Tampilan Wajah Bagus

Krim
Berikut ini beberapa trik supaya pemakaian BB cream memberikan tampilan hasil make up yang lebih bagus.

1. Wajah dalam Kondisi Bersih

Sebelum menggunakan BB cream, sebaiknya wajah dalam kondisi yang bersih. Bersihkan wajah dengan cleansing milk untuk mengangkat kotoran yang menempel pada wajah, kemudian lakukan pembersihan lagi dengan sabun. Selanjutnya adalah dengan menggunakan toner sebagai antiseptik, kemudian oleskan BB cream pada kulit wajah secara merata.

2. Sesuaikan dengan Jenis Kulit

Penggunaan BB cream harus sesuai dengan jenis kulit supaya tampilan make up bagus. Bila jenis kulit berminyak, sebaiknya menggunakan BB cream yang tidak banyak mengandung minyak (non-oily/oil free), namun bila jenis kulit kering, gunakan BB cream yang mengandung minyak (oily) atau pelembab (moisturizer) natural sehingga kulit tidak semakin kering.

3. Sesuaikan dengan Warna Kulit

Penggunaan BB cream juga harus disesuaikan dengan warna kulit. Sebaiknya pilih BB cream yang terangnya satu tingkat di atas kulit. Jangan pilih BB cream dengan warna yang terlalu terang dibandingkan kulit karena nanti akan terlihat seperti menggunakan topeng. Supaya tepat penggunaannya, sebelum membeli BB cream, taruh BB cream tersebut di telapak tangan. Bila warnanya menyatu berarti warna tersebut cocok digunakan.

4. Gunakan Pelembab atau Moisturizer

Walaupun BB cream bisa menjadi pengganti sunblock, namun sebelum penggunaan BB cream dapat menggunakan pelembab atau moisturizer terutama untuk jenis kulit kering supaya kulit lembab.

5. Tetap Gunakan Foundation dan Based Gel

Walaupun sudah menggunakan BB cream, sebaiknya tetap memakai foundation dan based gel saat pesta atau event khusus. BB cream digunakan setelah penggunaan foundation supaya tampilan make up lebih bagus.

6. Sesuaikan Penggunaan Sunblock

Bila BB cream yang Anda gunakan hanya mengandung SPF 15, maka saat akan melakukan kegiatan di luar ruangan dapat memakai sunblock lagi SPF 30 supaya kulit wajah benar-benar terlindung dari paparan sinar matahari. Namun, bila kegiatan Anda hanya di dalam ruangan, maka penggunaan BB cream dengan kandungan sunblock SPF 15 sudah cukup.

7. Gunakan Bedak Tabur

Bila Anda ingin lebih tahan lama, Anda dapat menggunakan bedak tabur setelah menggunakan BB cream. Namun, bila ingin terlihat natural., tidak perlu pakai bedak tabur lagi setelah memakai BB cream.

8. Pilih Produk BB Cream yang Asli

Produk BB cream yang asli biasanya sudah teregistrasi di BPOM sehingga aman untuk digunakan. Di samping itu, belilah BB cream di counter-counter yang jelas. Membeli produk sembarangan dikhawatirkan mengandung bahan yang berbahaya seperti merkuri.

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.