Header Ads

Meniruskan Pipi dengan Botox dan Sedot Lemak

Meniruskan Pipi dengan Botox dan Sedot Lemak

Wajah Wanita
Pipi chubby atau tembam dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri karena membuat penampilan Anda terlihat gemuk. Pipi seseorang menjadi chubby dapat disebabkan karena otot pengunyah yang besar, bentuk tulang yang besar atau segiempat dan timbunan lemak yang berlebih.

Banyak wanita yang mendambakan bentuk tubuh ideal yaitu wajah tirus dan oval. Bila telah diketahui penyebab pipi chubby, maka treatment untuk meniruskan disesuaikan dengan penyebabnya yaitu botox dan mini sedot lemak atau mini liposuction.

Botox

Bila penyebab pipi chubby karena otot pengunyah yang terlihat besar atau disebut otot masseter, maka bisa dilakukan suntik botox yang berguna untuk relaksasi dan meniruskan.

Caranya adalah dengan menyuntikkan botulinum toxin ke wajah, ke bagian yang akan ditiruskan. Dalam waktu seminggu, sekali suntik botox, hasilnya sudah terlihat. Tetapi, hasilnya tidak permanen karena suntik botox ini hanya dapat bertahan selama 6 bulan.

Efek samping yang dapat terjadi pada suntik botox adalah sulit saat mengunyah makanan pada tahap awal setelah disuntik karena otot pipi terasa kaku dan lemah. Tidak ada kontraindikasi pada treatment suntik botox, kecuali bila sebelum suntik botox minum Vitamin E atau minum obat pengencer darah, maka dapat mengakibatkan memar.


Mini Sedot Lemak atau Mini Liposuction

Bila penyebab pipi chubby adalah banyaknya timbunan lemak di bagian pipi, maka cara sedot lemak umum digunakan. Tidak seperti sedot lemak pada perut yang mengambil lemak dalam jumlah banyak, sedot lemak pada pipi ini lemak yang diambil adalah sedikit.

Pada mini liposuction, dimasukkan kanulan mini pada bagian pipi yang tertimbun lemak supaya pipi dan leher terlihat lebih ideal. Setelah melakukan sedot lemak, wajah diberi penyangga di bagian leher seperti korset wajah, yang digunakan selama 4 hingga 7 hari supaya hasilnya permanen. Sekali treatment, hasilnya langsung terlihat.

Walaupun sedot lemak dapat meniruskan pipi, tetapi bila pipi chubby karena bentuk ototnya persegi empat, maka tidak dapat dilakukan sedot lemak. Hasil dari sedot lemak juga tidak bertahan secara permanen. Faktor usia seperti kekenduran dan keriput pada kulit membuat wajah tidak terlihat tirus lagi.

Efek samping yang bisa terjadi setelah sedot lemak adalah pipi terlihat memar sedikit hingga banyak. Sedikit atau banyaknya memar tergantung dari sedikit atau banyaknya timbunan lemak pada pipi. Untuk menghilangkan memar karena sedot lemak, biasanya diberi krim khusus penghilang memar. Sebelum melakukan treatment sedot lemak, tidak dianjurkan untuk minum obat pengencer darah.

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.