Header Ads

Panduan Sederhana Totok Wajah

Panduan Sederhana Totok Wajah

Panduan Sederhana Totok Wajah
Totok wajah mempunyai beberapa manfaat, salah satunya untuk meningkatkan kesegaran pada wajah Anda. Di samping itu, penekanan di titik-titik tertentu ketika melakukan totok wajah bisa menambah kecantikan.

Anda dapat melakukan sendiri totok wajah ini di rumah. Namun, sebelum melakukannya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Hal-hal tersebut di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. Gunakan jari tengah dan jari manis untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  2. Lakukan tekanan pada otot wajah bukan pada tulang, karena jika dilakukan pada tulang bisa menyebabkan memar.
  3. Usahakan supaya jari tetap menempel pada wajah ketika berpindah dari satu titik ke titik lainnya.
  4. Tekan titik wajah sambil menarik napas, ketika menahannya, tahan napas selama beberapa saat, ketika melepaskan, lepaskan juga napas.
  5. Lakukan dengan sedikit menarik wajah ke arah atas ketika menekan wajah. Hal ini berguna untuk mengencangkan wajah.

Berikut beberapa panduan sederhana totok wajah yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Dahi Atas

Tekan mulai tengah garis rambut. Bergeser sepanjang garis rambut perlahan-lahan hingga menekan tiga titik.

Tengah Dahi

Mulai tekan dari titik di tengah dahi, kemudian bergeser ± 1 cm ke arah luar, ke arah pelipis. Ulangi terus hingga ke pelipis dengan jarak pergeseran ± 1 cm demi 1 cm dan menekan empat titik.

Atas Mata

Tekan mulai dari cekungan pangkal hidung. Pindahkan hingga tepat di atas pangkal alis. Tekan dan tahan pada titik ini. Geser ke puncak alis. Tekan, tahan, dan lepaskan. Berpindah lagi ke ujung alis dan lakukan hal yang sama. Serong 45° dari ujung alis ke arah atas pada posisi cekungan atas pelipis. Tekan, tahan, dan lepaskan.

Bawah Mata

Letakkan kedua jari di bawah tulang mata, dekat dengan batang hidung. Bergeser sedikit ke bawah ujung mata. Geser ke pelipis hingga Anda menemukan cekungan pelipis. Tekan dan tahan area ini selama beberapa saat.

Pipi

Dimulai dari bawah cuping hidung. Geser sekitar 1 cm ke samping arah luar, lalu tekan, tahan, dan lepaskan. Geser lagi hingga berada di tengah-tengah pipi. Tekan, tahan, dan lepaskan. Pindah hingga di lekukan dekat cuping telinga yang menempel pada pipi. Tekan, tahan, dan lepaskan.

Dagu

Taruh jari di tengah-tengah ujung bawah dagu. Berpindah sedikit demi sedikit tanpa mengangkat jari ke arah luar. Perpindahan dilakukan sambil menekan dan menahannya sebentar. Naik sedikit dari titik sebelumnya, lakukan pergeseran sebanyak dua titik ke arah luar pada masing-masing tangan kiri dan kanan. Geser ke ujung bibir dan lakukan penekanan dan tahan. Pindahkan jari hingga pada posisi lesung pipi. Tekan, tahan, dan lepaskan. Geser searah lekungan bibir ketika tersenyum sebanyak 1,5 cm. Tekan, tahan, dan lepaskan. Geser lagi hingga berada di lekungan yang merupakan perbatasan pipi bawah dan telinga. Tekan pula pada titik ini.

2 comments:

  1. Wah ternyata totok wajah ini tak terlalu sulit dilakukan ya :)

    ReplyDelete

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.