Header Ads

Cara Memakai Bulu Mata Palsu

Cara Memakai Bulu Mata Palsu

Cara Memakai Bulu Mata Palsu
Dalam hal merias wajah, bagian mata mendapat bagian yang cukup penting sehingga memerlukan waktu yang cukup lama untuk meriasnya. Dengan memasang bulu mata palsu, mata dapat terlihat berbeda dan riasan mata menjadi semakin sempurna.

Sekarang ini, banyak model bulu mata palsu yang ditawarkan. Selebritas yang terkenal dengan bulu mata palsunya adalah penyanyi Syahrini dengan bulu mata 'anti badai'-nya.

Bukanlah hal yang gampang dalam memasang bulu mata palsu ini. Jika salah mengaplikasikannya, bisa jadi akan membuat Anda terlihat tampak aneh.

Untuk Anda yang ingin mencoba menggunakan bulu mata palsu, Anda bisa memelajari dengan memerhatikan tips di bawah ini.

1. Sesuaikan Ukuran Bulu Mata Palsu

Panjang bulu mata palsu yang sesuai perlu diukur terlebih dahulu karena lebar mata setiap orang berbeda. Anda bisa merapatkan bulu mata palsu pada kelopak mata untuk mengetahui panjang bulu mata yang sesuai. Gunting bulu mata palsu yang melebihi panjang kelopak mata.

2. Rias Mata Sebelum Memasang Bulu Mata Palsu

Rias mata dengan mengaplikasikan eye shadow dan eyeliner. Supaya bulu mata palsu bisa melekat dengan sempurna, rias wajah perlu dilakukan terlebih dahulu. Sebelum mengenakan bulu mata palsu, jangan lupa untuk menjepit bulu mata asli Anda.

3. Siapkan Bulu Mata Palsu

Siapkan bulu mata palsu yang sudah disesuaikan dengan panjangnya mata setelah selesai merias wajah. Keluarkan lem khusus bulu mata palsu pada punggung tangan atau pada plastik kemasan bulu mata palsu. Gunakan tusuk gigi untuk mengambil lem yang sudah dikeluarkan dan untuk memindahkannya ke sepanjang bagian tas bulu mata palsu. Jangan terlalu banyak menggunakan lem karena akan menyebabkan lem terlihat atau membuat helai bulu mata menempel satu sama lain.

4. Rekatkan Bulu Mata Palsu

Rekatkan bulu mata palsu pada bagian kelopak mata sesuai dengan tumbuhnya bulu mata setelah bulu mata palsu diberi lem. Lakukan dengan hati-hati supaya bisa menempel dengan baik., Anda bisa menggunakan pinset saat menempelkan bulu mata palsu pada mata. Rapikan supaya bulu mata palsu terlihat alami dan menempel dengan sempurna. Diamkan selama 30 detik supaya lem benar-benar mengering.

5. Kenakan Maskara

Setelah posisi bulu mata palsu sesuai dan lem sudah kering, kenakan maskara kembali untuk membuat bulu mata terlihat lentik. Gunakan eyeliner cair hitam pada garis atas bulu mata untuk menutupi warna lem dan membuat bulu mata palsu terlihat menyatu.

1 comment:

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.