Header Ads

Cara Mencerahkan Bibir Kusam

Cara Mencerahkan Bibir Kusam

Cara Mencerahkan Bibir Kusam
Bibir yang terlihat kusam tentunya akan menurunkan rasa percaya diri serta membuat rasa tidak nyaman. Ada beberapa faktor yang dapat membuat bibir kusam dan berwarna gelap, di antaranya adalah karena faktor genetik, alergi, penuaan, bibir kering, dan oksidasi sinar matahari.

Selain itu, ada juga faktor lainnya yang bisa memudarkan kecerahan warna bibir seperti mengonsumsi kopi dan teh secara berlebihan, merokok, serta penggunaan lipstik murah atau telah kadaluarsa.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencerahkan bibir yang berwarna gelap seperti dilansir Woman Tribe yang dimuat Pos Kota (24/03/2013) berikut ini.

Menjaga Kebersihan Kulit Bibir

Sangat penting untuk menjaga kebersihan area kulit bibir karena pada area bibir lima kali lebih sensitif daripada area lain. Caranya adalah dengan menyikat bibir menggunakan sikat gigi yang berbahan lembut untuk mengangkat sel kulit mati dan kulit bibir yang kering. Penggosokkan bibir dilakukan setiap malam.

Memilih Lipstik yang Tepat

Lipstik mengandung banyak bahan kimia yang bisa menggelapkan warna bibir. Sebelum membeli lipstik, oleskan lipstik tersebut pada punggung tangan Anda, lalu tunggu beberapa saat. Bila terjadi iritasi, cari lipstik yang lain. Sebaiknya pilih lipstik dari bahan alami yang lebih ramah untuk kulit bibir Anda.

Selain dua cara di atas, kita juga dapat menggunakan bahan-bahan alami seperti madu, minyak kelapa, dan santan kelapa untuk mencerahkan bibir kusam. Bagaimana caranya?  Simak penjelasannya berikut ini.

Madu

Pijit bibir Anda menggunakan madu selama 15 menit supaya bibir terlihat bercahaya dan bersinar. Setelah itu, oleskan lipstik ringan berwarna merah muda supaya bibir Anda terlihat lebih cerah.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa dapat digunakan sebagai 'lipbalm' malam hari untuk bibir Anda. Oleskan minyak kelapa pada bibir setiap malam. Kandungan minyak kelapa berfungsi untuk mencerahkan bibir dan melembabkan bibir.

Santan Kelapa

Santan kelapa dipercaya dapat mencerahkan bibir yang kusam. Gosokkan santan kelapa pada bibir Anda setiap hari supaya bibir menjadi cerah dan lembut.

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.